Menu
Peternak Info

Manfaat Susu Sapi dalam Melawan Covid-19

Khasiat Susu Sapi dalam Mencegah Covid-19

 

Ada banyak sekali manfaat susu sapi segar. Sering kali susu sapi segar disanrankan sebagai pelengkap gizi agar seimbang. Namun ternyata, susu sapi juga memiliki manfaat dalam melawan penularan corona. Dengan mengkonsumsi susu sapi ternyata dapat meningkatkan sistem imun kita. Dimana Covid-19 lebih mudah menyerang orang-orang yang sistem imun atau kekebalan tubuhnya sedang mengalami penurunan. Sehingga mengkonsumsi susu sapi adalah pilihan yang baik karena menjadi sumber gizi untuk tubuh kita.

 

Perlu kita ketahui bersama jika tubuh kita memerlukan vitamin A dan vitamin D dalam melawan virus Covid-19. Dan vitamin tersebut akan lebih mudah diserap oleh kandungan lemak alami pada susu sapi. Jadi vitamin A dan D dapat diserap lemak menjadi satu paket dalam segalas susu. Oleh karena itu masyarakat hendaknya tidak perlu khawatir dengan lemak susu sapi, karena pada dasarnya itu merupakan lemak alami yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Apa lagi susu sapi segar kaya akan kandungan gizi lain yang baik bagi kesehatan tubuh.

 

Susu sapi juga mengandung kalsium. Kalsium pada susu sapi bermanfaat untuk kesehatan tulang. Susu sapi juga mengandung protein yang berfungsi membangun otot. Serta mengandung vitamin dan mineral lainnya yang dapat memperkuat daya tahan tubuh kita. Susu sapi juga dapat digunakan sebagai makanan pengganti yang bernutrisi tinggi. Tidak hanya itu, susu sapi juga membuat kita lebih cepat merasa kenyang, sehingga tidak perlu terlalu banyak makan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kita.

Manfaat Susu Sapi Segar untuk Kesehatan

Manfaat Susu Sapi Segar untuk Kesehatan Tubuh

 

Selain bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19, susu sapi juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh kita. Diantaranya adalah membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Karena kalsium yang dibutuhkan dalam pertumbuhan tulang dan gigi terkandung dalam sus sapi segar. Apalagi susu sapi juga mengandung vitamin D dan fosfor yang membantu meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

 

Susu sapi juga mengandung potasium. Ini menjadikan susu sapi dapat membantu menyehatkan fungsi jantung. Potasium yang terkandung dalam susu sapi segar dipercaya mampu menstabilkan tekanan darah. Jika tekanan dara stabil maka sirkulasinya akan lebih lancar. Sehingga akan menurunkan resiko terserang penyakit jantung yang biasanya dapat disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi dan tidak setabil.

 

Menurut sebuah penelitian, susu sapi segar kaya akan kandungan vitamin D. Kandungan ini mampu memainkan peran dalam pertumbuhan sel dan perlindungan terhadap kanker. Kalsium dan laktosa yang terkandung dalam susu sapi segar juga berguna untuk mencegah kanker ovarium.

 

Kandungan protein yang tinggi pada susu sapi segar dapat membantu pembentukan massa otot. Manfaat susu sapi segar yang satu ini biasanya dimanfaatkan oleh olahragawan untuk memperbaiki otot yang mengalami cidera atau bahkan kerusakan. Kandungan lemak tak jenuh pada susu sapi segar juga mampu mencegah penguraian massa otot sebagai energi.

 

Susu sapi segar yang mengandung banyak nutrisi baik ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tulang. Dalam susu sapi segar terkandung vitamin K dan juga Magnesium. Keduanya sangat baik untuk menurunkan resiko terjadinya radang sendi dan pengapuran sendi. Susu sapi juga mengandung zat besi yang baik untuk membantu pembentukan sel darah merah. Membantu mencegah terjadinya anemia akibat kekurangan hemoglobin dan eritrosit.

 

Susu sapi segar juga dipercaya mampu membantu menjaga berat badan. Karena kita akan mudah merasa kenyang saat mengkonsumsi susu sapi. Ini karena kandungan protein yang tinggi pada susu sapi. Ada pula kandungan asam linoleat yang membantu untu menghambat produksi lemak dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah bertambah lemaknya. Susu sapi segar juga bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang. Mengkonsumsi susu sapi dapat membangun lapisan luar gigi yang telah rusak karena mengandung vitamin D, vitamin K dan juga kalsium serta fosfor.

 

Penelitian menemukan bahwa kandungan mineral dalam susu sapi mampu mencegah diabetes. Mineral dan nutrisi lainnya dalam susu sapi dapat mengatur kadar hormon insulin dan menetralkan gula darah. Adanya kadar magnesium dalam kandungan susu sapi memberikan khasiat untuk kesehatan jantung dan beberapa sistem saraf agar bekerja dengan baik. Selain itu, magnesium juga berguna untuk menjaga tubuh tetap fit yang disebabkan oleh aktivitas seharian.

 

Kadar vitamin D dalam kandungan susu sapi mampu mendukung produksi serotonin. Serotonin adalah hormon yang mampu memperbaiki suasana hati, nafsu makan, juga kualitas tidur. Adanya vitamin D dalam kandungan susu sapi juga mampu mengatasi kelelahan kronis dan depresi juga PMS karena perubahan suasana hati yang tidak menentu. Manfaat susu sapi murni yang lainnya adalah dapat membantu penyembuhan luka. Adanya zat zinc dalam kandungan susu sapi membantu fibrinogen membentuk benang-benang fibrin untuk menutup luka. Zat tersebut juga dapat membantu menghentikan pendarahan yang terlalu banyak.

 

Kandungan susu sapi murni yang memiliki zat leticin dan iodium juga dapat berkontribusi untuk membantu meringankan kinerja otak besar. Zat tersebut dapat meningkatkan efisiensi kerja otak sehingga membantu sistem koordinasi tubuh dengan lingkungan. Manfaat susu sapi juga sebagai menetralisir racun. Ada banyak zat yang masuk dalam tubuh kita sehingga tubuh mudah terpapar racun atau zat yang tidak baik untuk tubuh. Susu termasuk berguna untuk menetralkan racun, baik timah, logam, cadmium, dan sebagainya.

 

Terakhir, manfaat susu sapi yang juga populer adalah untuk kesehatan kulit. Susu dapat menyejukkan kulit yang terbakar dengan membuat kulit terasa dingin karena ada sifat anti inflamasi. Untuk mendapatkan khasiat susu sapi murni, tentu harus dibarengi dengan nutrisi lainnya dari makanan dan minuman yang bergizi baik. Bila perlu, terapkan gaya hidup sehat juga memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter secara rutin.

 

Demikian rangkuman informasi mengenai manfaat susu sapi segar. Semoga informasi mengenai manfaat susu sapi segar ini berguna untuk kita semua. Terima kasih telang mengunjungi Peternak Info. Sampai jumpa pada postingan lainnya.

Tidak ada komentar